3 Contoh Polis Asuransi yang Dibutuhkan Setiap Orang

3 Contoh Polis Asuransi yang Dibutuhkan Setiap Orang

Polis dalam asuransi adalah sebentuk kontrak atau perjanjian antara pemilik dengan penyelenggara asuransi. Memahami contoh polis asuransi penting untuk membantu kamu menentukan asuransi apa yang kamu butuhkan.

Perjanjian atau kontrak polis asuransi biasanya berisi hak dan kewajiban masing-masing pihak yang terlibat. Karena itu, fungsi polis asuransi adalah agar setiap pihak memahami dan menjalankan hak serta kewajiban masing-masing.

Berikut 3 jenis polis asuransi yang banyak dibutuhkan dan fungsinya.

 

Polis Asuransi Kesehatan

Fungsi asuransi kesehatan adalah menanggung seluruh atau sebagian penggunaan layanan kesehatan oleh nasabah.

Semakin kemari, biaya layanan kesehatan semakin tinggi. Belum lagi ketika membutuhkan perawatan, otomatis produktivitas berkurang. Ini tentu menjadi beban bagi sebagian orang.

Maka dari itu, asuransi kesehatan sangat penting bagi setiap orang di masa kini. Dan untuk itu, kamu tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan perlindungan kesehatan.

Contoh polis asuransi kesehatan yang sangat terjangkau adalah Asuransi Kesehatan Receh. Di sini, kamu hanya perlu bayar 1x saja mulai dari Rp16.000 untuk mendapatkan perlindungan selama 1 tahun dengan pertanggungan mencapai Rp1.000.000.

Polis Asuransi Kecelakaan

Kecelakaan juga merupakan sebuah musibah yang tidak terduga. Parahnya lagi, kejadian laka lantas cenderung meningkat tiap tahun. Pada tahun 2019, angka kejadiannya mencapai lebih dari 116.000 kasus (BPS).

Terkadang, meski telah melakukan berbagai pencegahan, kecelakaan bisa saja terjadi karena melibatkan kondisi jalan dan pengguna jalan lainnya. Maka dari itu, asuransi kecelakaan sangat penting bagi setiap pengguna jalan.

Contoh polis asuransi kecelakaan yang terjangkau adalah Asuransi Kecelakaan Receh. Di sini, kamu bisa mendapatkan perlindungan selama 1 tahun dengan nilai pertanggungan mencapai Rp100 juta.

Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan perlindungan tersebut dengan sekali bayar mulai Rp15.000. Murah, bukan?

 

Polis Asuransi Jiwa

Polis asuransi jiwa adalah asuransi yang memberikan pertanggungan bagi keluarga yang ditinggal oleh nasabah jika nasabah meninggal dunia.

Asuransi ini sangat penting bagi yang sudah memiliki keluarga dan cemas bagaimana nasib mereka ke depannya andai nasabah wafat.

Dengan adanya asuransi jiwa, keluarga bisa sedikit bernafas lega ketika pencari nafkah utama tiba-tiba tiada.

Contoh polis asuransi kesehatan yang sangat terjangkau adalah Asuransi Kesehatan Receh. Di sini, kamu hanya perlu bayar 1x saja mulai dari Rp16.000 untuk mendapatkan manfaat penggantian biaya rawat inap sesuai plafon yang kamu pilih untuk perlindungan selama 1 tahun.

Itu dia 3 contoh polis asuransi yang paling dibutuhkan. Ingat, setiap polis selalu memiliki beberapa pasal. Pastikan untuk selalu membaca keseluruhan sebelum menandatangani kontrak.

Yuk, mulai berasuransi sekarang juga untuk kehidupan yang lebih baik!

Temukan produk Asuransi Receh yang sesuai dengan kebutuhanmu dengan klik disini.