3 Efek Begadang Bagi Wanita, Bikin Gendut hingga Wajah Kusam

3 Efek Begadang Bagi Wanita, Bikin Gendut hingga Wajah Kusam

Tidur lebih awal memang baik bagi tubuh. Studi di Harvard, menjelaskan bahwa orang yang tidur dan bangun di waktu sama pada tiap harinya, dapat melakukan hal baik untuk lingkungan sekitar. Tidak menampik, ada kalanya Kamu mempunyai alasan untuk begadang. Tahukah Kamu tentang efek begadang bagi wanita?

Berikut beberapa efek begadang bagi wanita yang perlu Kamu perhatikan, seperti :

 

1.      Berpotensi Terserang Penyakit Serius

Dampak begadang bagi wanita tidak boleh disepelekan. Sebab, ada beberapa penyakit akibat begadang yang mengintai.

Melansir Bustle, sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2015 lalu menemukan bahwa orang-orang yang senang begadang berisiko mengalami sejumlah masalah kesehatan. Seperti peningkatan gula darah, hiperglikemia, penyakit jantung, stroke, dan lainnya.

 

2.      Memicu Pertambahan Berat Badan

Sebuah penelitian dari Northwestern Medicine AS,mengungkapkan bahwa orang yang begadang mempunyai kecenderungan mengkonsumsi kalori lebih banyak di malam hari. 

Selain itu, kurang tidur akibat begadang juga menghasilkan ketidakseimbangan hormon ghrelin yang lebih tinggi. Ghrelin merupakan hormon pemicu rasa lapar. Itulah sebabnya, wanita yang lebih sering begadang lebih cepat lapar dan mengalami kenaikan berat badan.

 

3.      Kulit Wajah Terlihat Kusam

Bahaya begadang bagi wajah adalah terlihat lebih kusam karena kurang istirahat. Semakin berkurang jam istirahat, maka tubuh akan merespon dengan mengeluarkan hormon stress.

Berujung pada produksi kelenjar minyak meningkat dan menyumbat pori-pori wajah, akibatnya muncul jerawat. Itulah mengapa, penampilan wanita yang sering menghabiskan waktu untuk begadang terlihat lebih buruk.

“Kalo kamu ingin sehat dan cantik, hindari begadang, apalagi terlalu sering”

 

 

Jaga Diri Sendiri dan Keluarga dengan Asuransi

Melihat betapa pentingnya waktu istirahat, maka pastikan Kamu tidak terlalu sering begadang. Usahakan untuk tidur di waktu yang sama, sekalipun di akhir pekan, agar metabolisme tubuh menjadi lebih baik dan kesehatan tetap terjaga.

Selain memerlukan waktu istirahat yang cukup guna menjaga kesehatanmu, Kamu juga memerlukan asuransi kesehatan untuk menjagamu dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi, jangan ragu untuk memilih Asuransi Receh dari Ciputra Life.

Dapatkan perlindungan kesehatan dengan premi terjangkau hanya Rp15.000-an* dengan klik disini!