4 Jenis Asuransi Kecelakaan yang Harus Kamu Pertimbangkan

4 Jenis Asuransi Kecelakaan yang Harus Kamu Pertimbangkan

Makin beragamnya aktivitas dan jenis pekerjaan manusia, risikonya juga makin bervariatif. Salah satu langkah menghadapinya adalah mempersiapkan berbagai jenis asuransi kecelakaan. Sehingga kamu bisa lebih tenang dan aman ketika beraktivitas.

Apa saja jenis-jenis asuransi kecelakaan tersebut? bagaimana cara melakukan klaimnya? Kamu akan mendapatkan jawabannya di artikel ini!

Key Takeaways :

       Keempat jenis asuransinya adalah asuransi kecelakaan kerja, asuransi kecelakaan diri, asuransi kecelakaan pesawat, dan asuransi kecelakaan lalu lintas.

       Tiap jenis asuransinya memberikan perlindungan jika mengalami luka, cacat, atau meninggal akibat kecelakaan

       Pilihlah jenis asuransi sesuai dengan tingkat risikomu agar proses klaimnya jadi lebih mudah

 

1. Asuransi Kecelakaan Diri

jenis asuransi kecelakaan

Kebutuhan asuransi jenis ini tergolong paling mendesak, karena bisa mencakup berbagai jaminan, seperti pengobatan dan perawatan pasca kecelakaan. Pengobatan luka dan cacat adalah jaminan dari jenis satu ini.

Proses klaimnya juga tergolong mudah dan cepat, namun harus memenuhi beberapa persyaratan seperti kejadiannya tiba-tiba, biasanya harus terdapat luka fisik, dan sumber kecelakaannya jelas. Setelah memenuhi persyaratan, tinggal mengajukan form klaim.

 

2. Asuransi Kecelakaan Kerja

asuransi kecelakaan lalu lintas

Pekerjaanmu memiliki angka risiko tinggi? atau sering bekerja di lapangan? Sebaiknya miliki asuransi kecelakaan kerja. Manfaat asuransi kecelakaan adalah melindungimu dari segala risiko kecelakaan saat bekerja, baik ketika berada di kantor maupun tidak.

Jenis pertanggungan yang pihak asuransi berikan meliputi beberapa macam, mulai dari santunan pengobatan, perawatan luka atau cacat, dan santunan bagi keluarga bila ditinggalkan pekerja. Bentuk klaim juga menyesuaikan jenis kecelakaannya.

 

3. Asuransi Kecelakaan Pesawat

manfaat asuransi kecelakaan

Asuransi jenis ini biasanya sudah termasuk dalam biaya pembelian tiket pesawat, memberikan pelindungan berupa : meninggal dunia, kerusakan barang di kabin, keterlambatan pesawat, atau jenis kerugian lainnya.

Untuk memaksimalkan perlindungan asuransi perjalanan pesawat, biasanya orang juga menggunakan asuransi perjalanan dan kecelakaan diri. Fungsinya bila terjadi kerusakan pada barang secara tak sengaja tapi bukan karena kecelakaan, bisa tetap terjamin.

 

4. Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

jenis-jenis asuransi

Asuransi kecelakaan lalu lintas ini cocok untuk Kamu yang sering bepergian menggunakan motor maupun mobil. Jam terbang tinggi di jalan belum tentu bebas risiko, sehingga akan lebih baik bila memiliki perlindungan ekstra.

Apa saja bentuk kecelakaannya di jalan, baik luka, cacat, atau meninggal, semua terjamin bila memiliki perlindungan ini. Terlebih lagi, tak melihat faktor kecelakaannya, bisa lalai, kondisi kendaraan kurang prima, atau faktor eksternal, semua terjamin.

 

Kecelakaan memang tak ada yang menduga. Karenanya, dengan memiliki beberapa jenis asuransi kecelakaan bisa memberikan perlindungan maksimal bagi kamu. Apalagi saat ini sudah ada Asuransi Receh, makin mudah dan ekonomis berasuransi!