5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anak-anak, Remaja, dan Dewasa

5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Anak-anak, Remaja, dan Dewasa

Ini dia 5 cara menjaga kesehatan tubuh yang bisa Anda lakukan sekarang juga tanpa harus ke mana-mana.

Temukan juga bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh pada masa pubertas di artikel ini. Baca di bawah, yuk!

Konsumsi Makanan Bergizi Tinggi (Terutama Protein)

Makanan yang tinggi protein seperti daging, susu, telur, ikan, dan ayam sangat penting untuk tubuh agar selalu sehat, fit, dan produktif setiap hari. Bukan hanya protein, tubuh CLifers juga perlu nutrisi lainnya seperti kalsium, vitamin, lemak, karbohidrat, zinc, dan lainnya.

Rutin Olahraga Minimal Seminggu 3x

Olahraga rutin sangat membantu tubuh menjadi bugar dan fit. Olahraga adalah kegiatan wajib yang harus Anda lakukan, apalagi kalau Anda ingin memiliki tubuh yang ideal.

Belum siap untuk pergi nge-gym karena alasan tertentu? Coba olahraga lari di sekitar komplek (jogging) lebih dulu. Masih malu untuk jogging karena belum terbiasa? Coba jalan santai lebih dulu.

Lakukan rutin minimal seminggu 3x agar tubuh Anda selalu fit dan terhindar dari penyakit karena terlalu sering duduk tanpa melakukan aktivitas lainnya.

Minum Air Putih (Harus Rutin, ya!)

Tubuh yang terhidrasi dengan baik adalah tubuh yang sehat. Cara agar tubuh tidak dehidrasi? Ya minum air putih yang banyak secara rutin setiap hari.

Tidak suka dengan rasa air putih dan lebih suka dengan minuman yang manis? Coba akali dengan minum air mineral bermerk yang punya rasa manis seperti Le Minerale. Untuk orang dewasa, 2 liter air putih sangat wajib - untuk remaja dan anak-anak, bisa Anda kurangi menjadi minimal 1 liter.

Tidur 8 Jam Sehari

Nafsu makan, ingatan, dan imunitas tubuh Anda akan terganggu kalau tidur kurang dari 8 jam setiap hari. Tidak bisa mendapat 8 jam untuk tidur? Berarti ada yang salah dengan pola hidup Anda. Kalau memang tidak bisa, pertimbangkan untuk bisa tidur lebih dari 6 jam ke atas, ya!

Jaga Kesehatan Mental (Kelola Stres Dengan Baik)

Stress jadi pembunuh nomor satu menurut American Psychological Association. Hormon kortisol juga terganggu perkembangannya kalau Anda stres yang berakibat pada kurangnya sistem imunitas tubuh. Kelola stres dengan baik, jaga kesehatan mental, dan selalu bersikap positif, ya.

Cara Menjaga Kesehatan Mental dan Tubuh Secara Bersamaan

Memiliki asuransi adalah salah satu cara positif untuk menjaga kesehatan mental dan tubuh secara bersamaan. Kenapa? Karena di dalam lubuk hati Anda yang paling dalam, perasaan aman akan timbul mengetahui bahwa akan ada dukungan finansial ketika sesuatu tidak menyenangkan terjadi nantinya.

 

5 cara menjaga kesehatan tubuh memang penting, tapi ada hal yang tidak kalah penting: 3 asuransi yang bisa mengamankan kesehatan mental dan tubuh Anda. Selengkapnya, klik link ini.