5 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Saat Memilih Asuransi Keluarga Murah

5 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Saat Memilih Asuransi Keluarga Murah

5 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Saat Memilih Asuransi Keluarga Murah

 

Asuransi keluarga murah adalah solusi proteksi bagi orang-orang terkasih. Sayangnya tak semua asuransi benar-benar “murah” dan worth it untuk kamu pilih.

Terkadang ada dana atau persyaratan yang ternyata menyulitkanmu dalam melakukan klaim atau pencairan dana. Agar tak salah pilih, kamu bisa pertimbangkan beberapa hal berikut untuk mendapat asuransi keluarga terbaik dan terjangkau:

 

1. Jumlah Iuran dan Manfaat Santunan

asuransi keluarga murah

Iuran dan manfaat santunan adalah dua esensi penting dalam asuransi kesehatan murah ataupun asuransi pada umumnya. Normalnya, besaran manfaat santunan akan selaras dengan iuran yang kamu bayar.

Lakukan perhitungan di awal sebelum memutuskan membeli asuransi apa pun.

 

2. Masa Pertanggungan

rekomendasi asuransi kesehatan keluarga

Ini adalah durasi dimana kamu bisa melakukan klaim asuransi. Setiap perusahaan asuransi punya kebijakan yang berbeda. Termasuk juga penawaran lamanya masa pertanggungan.

Semakin awal kamu mendaftar asuransi, maka semakin panjang pula masa pertanggungan yang bisa diambil.

Dibandingkan dengan masa pertanggungan jangka panjang secara langsung, kamu akan merasa lebih nyaman dengan masa pertanggungan fleksibel. Sebagai contoh adalah produk Asuransi Receh dari Ciputra Life.

Masa pertanggungan 1 tahun bisa kamu perpanjang hingga 60-70 tahun sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan.

 

3. Cara Klaim

asuransi kesehatan murah

Mayoritas perusahaan asuransi menawarkan klaim secara offline. Faktor pandemi juga membuat klaim online muncul. Namun, tidak semua klaim ini mudah direalisasikan.

Saat memilih asuransi kesehatan murah, kamu perlu pertimbangkan cara klaim ini. Jangan sampai mempersulit di kala kebutuhan mendesak.

Kabar baiknya, kamu bisa klaim online dengan cepat di Asuransi Receh. Proses klaim bisa via WhatsApp dan e-mail dengan catatan dokumen yang dibutuhkan lengkap ya.

 

4. Sistem Pembayaran

asuransi keluarga murah

Iuran murah tapi sistem pembayaran ribet bisa cukup mengganggu. Apalagi jika pembayaran hanya terbatas via transfer. Beda bank bisa menimbulkan biaya tambahan yang tidak sedikit.

Untuk itu penting memilih asuransi keluarga dengan sistem pembayaran beragam. Di Asuransi Receh, kamu bisa membayar iuran menggunakan e-wallet.

 

5. Legalitas Perusahaan Asuransi

asuransi kesehatan murah

Asuransi murah tapi bodong? Ada banyak kok.

Sebagai calon peserta, Kamu wajib mengecek legalitas perusahaan. Apakah mereka terdaftar di OJK dan kantor resminya ada? Perusahaan abal-abal hanya akan membawa lari iuran yang Kamu bayar.

 

Asuransi Receh dari Ciputra Life adalah salah satu rekomendasi asuransi keluarga terbaik yang mana Ciputra Life merupakan perusahaan asuransi yang legal dan berada di bawah pengawasan OJK. Lindungi diri kamu dan keluarga sekarang juga dengan perlindungan dari Asuransi Receh!