5 Rekomendasi Film Seru yang Bisa Bikin Kamu Sadar Asuransi

5 Rekomendasi Film Seru yang Bisa Bikin Kamu Sadar Asuransi

Siapa nih yang hobi nonton film apalagi di hari minggu? Pasti semua setuju kan kalau film sering membuat kita untuk membenamkan diri ke dalam kehidupan orang lain dalam satu atau dua jam selama momen penayangan dan berimajinasi ke dimensi lain?

 

Film menawarkan jendela untuk menembus ruang dan waktu, seperti di dunia berbeda, bahkan memberikan harapan, mimpi dan inspirasi dengan berbagai emosi yang ditampilkan di dalam cerita tersebut. Film yang baik ngga hanya menghadirkan kesan hiburan tapi juga edukasi tentang kehidupan. Nah, ada beberapa rekomendasi film nih yang bisa membuat kamu semakin mengerti tentang pentingnya asuransi. Kira-kira apa aja ya?

 

1.  The Dark Knight Rises

Kamu penggemar film superhero apalagi dengan Batman? Pasti film ini sudah nggak asing lagi kan buat kamu atau kamu sudah pernah nonton filmnya? Film ini merupakan bagian terakhir dari trilogi garapan sutradara Christopher Nolan, film yang dirilis pada 2012 dan menceritakan tentang Bruce Wayne (Christian Bale) yang harus kembali dari masa pensiunnya dan aktif kembali sebagai Batman, akibat meningkatnya kekacauan di Kota Gotham. Salah satunya, kekacauan tersebut disebabkan oleh Selina Kyle (Anne Hathaway) atau Catwoman yang mencuri sidik jari Wayne dari berangkas pribadi yang terletak di rumah mewahnya. Sidik jari ini kemudian digunakan oleh Bane (Tom Hardy) untuk melakukan transaksi yang merugikan perusahaan milik Wayne.

 

Nah, jaman sekarang juga rentan banget lho dengan risiko terjadinya pencurian atau kebakaran di bangunan yang kamu miliki. Tapi, kamu nggak perlu khawatir karena  dengan berasuransi properti, kerugian bangunan kamu bisa ditanggung termasuk seperti penyalahgunaan sidik jari ini (scheduled personal property). Hebat banget kan?

 

2.  The Fault in Our Stars

Kamu udah pernah nonton film ini atau baca novelnya belum? Film drama-komedi romantis yang dirilis pada tahun 2014 ini diangkat dari novel dengan judul yang sama, yaitu The Fault in Our Stars. Bercerita tentang seorang anak remaja perempuan  pengidap kanker berusia 16 tahun, Hazel Grace Lancester (Shailene Woodley), yang didesak untuk menghadiri sebuah kelompok pendukung pasien kanker oleh ibunya. Di tempat itulah, Hazel bertemu dan jatuh cinta dengan Augustus Waters (Ansel Elgort) seorang remaja yang terpaksa untuk mengamputasi kakinya akibat kanker tulang yang dideritanya.

 

Nah, walaupun kasus pengidap kanker di usia muda seperti Hazel dan Augustus jarang ditemui, tapi film ini ingin menunjukkan bahwa ternyata penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja lho. Sekarang, pendaftaran proteksi kanker yang ditawarkan perusahaan asuransi di Indonesia mudah dan menguntungkan banget, diantaranya adalah peserta mendapatkan manfaat uang pertanggungan hingga ratusan juta rupiah dan nggak memerlukan pemeriksaan kesehatan. Pastinya bermanfaat banget kan asuransi ini?

 

3.  Killer Joe

Nah, film kriminal gotik Amerika Selatan yang dirilis pada 2011 ini bercerita tentang seorang pemuda pengedar narkoba usia 22 tahun yang tinggal di Dallas Barat, Texas, bernama Chris Smith (Emile Hirsch), yang membunuh ibunya sendiri untuk mendapatkan uang asuransi dari kematiannya. Uang sebesar 50.000 dolar AS atau sekitar Rp661 juta ini rencananya akan digunakan oleh Chris untuk membayar utangnya.

 

Memang tragis banget tapi di dunia nyata, asuransi jiwa semacam ini sudah berlaku secara luas di dunia, baik di Amerika Serikat, maupun Indonesia. Asuransi seperti ini bahkan seringkali memang dijadikan sebagai salah satu bentuk warisan oleh para orang tua, untuk anak-anak mereka. Sehingga, para orang tua ngga perlu merasa was-was dengan masa depan anak-anak mereka apabila sesuatu menimpa dirinya tiba-tiba. Tapi, jangan tiru Chris ini ya karena kita harus selalu berbakti kepada orang tua!

 

4.  The Thomas Crown Affair

Film yang menceritakn pencurian yang dirilis pada 1999 ini merupakan remake dari film dengan judul yang sama pada tahun 1968. Film ini bercerita tentang percobaan pencurian di Metropolitan Museum of Art di Kota New York, Amerika Serikat. Thomas Crown (Pierce Brosnan) berusaha menyelinap masuk ke dalam sebuah ruangan dimana lukisan San Giorgio Maggiore at Dusk karya Monet disimpan.

 

Perusahaan asuransi yang menanggung risiko pencurian lukisan yang berharga 100 juta dolar AS (setara dengan Rp1,3 triliun) ini kemudian menyelidikinya, Catherine Banning (Rene Russo), bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mencari tahu siapakah dalang dari pencurian ini.

 

Nah, kamu tahu nggak kalau di beberapa negara, perlindungan terhadap barang-barang seni ini sudah berlaku secara umum lho. Layanan ini meliputi proteksi barang-barang seni nggak hanya dari pencurian, tapi juga dari kerusakan lain yang bisa disebabkan oleh kecerobohan manusia, seperti terkena tumpahan air, hingga kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam yang merupakan barang antik atau langka. Luar biasa kan?

 

5.  Twister

Film drama tentang bencana alam yang dirilis pada 1996 ini bercerita tentang pasangan pemburu badai, Bill Harding (Bill Paxton) dan Jo Harding (Helen Hunt), yang harus bekerjasama kembali untuk menciptakan sebuah alat pendeteksi cuaca ketika mereka sebenarnya sudah akan bercerai.

 

Nah, di Indonesia sendiri, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga sudah mengembangkan industri asuransi bencana alam di Indonesia lho. Asuransi ini baru dikembangkan oleh OJK yang besaran preminya disesuaikan dengan zona wilayah yang sudah ditentukan. Karena itu, masyarakat Indonesia nggak perlu khawatir dengan risiko bencana alam dengan berasuransi!

 

Beberapa film rekomendasi diatas yang bisa membuat kita lebih menyadari betapa pentingnya asuransi di jaman sekarang ini. Resiko sering banget datang tanpa kita sadari tapi dengan berasuransi, dijamin kamu nggak perlu takut karena kamu nggak menanggung semuanya sendiri.

Di Asuransi Receh, ada berbagai asuransi sesuai dengan kebutuhanmu, seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan asuransi kecelakaan. Ayo, cek sekarang dan miliki Asuransi Receh biar aman dan dapat banyak manfaat!

 

# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan