Arti dan Manfaat Self Reward Adalah, Ini Jawabannya

Arti dan Manfaat Self Reward Adalah, Ini Jawabannya

Self reward adalah sebuah ungkapan ketika kamu ingin bersantai, menikmati hidup, atau rehat sejenak. Tapi kamu pasti sering menjumpai belanja berlebihan sampai uang bulanan habis, kan?

Apakah itu juga termasuk self reward? Lantas apa sih batasan self reward itu?

Memahami Pengertian Self-Reward

Istilah sederhana untuk menggambarkan pengertian self reward yaitu kamu membeli barang setelah lelah kerja selama sebulan. Seperti namanya, “reward” membeli barang tersebut adalah sebuah hadiah atas pencapaiannya.

Dengan memberikan hadiah pada diri sendiri, kamu pasti merasakan senang, dihargai, serta kembali bersemangat untuk menghadapi tantangan ke depan. Selain itu bisa menunjang produktivitas dan mengurangi beban pada diri sendiri.

 Manfaat yang Kamu Dapat ketika Self Reward

Kamu pasti menyadari bahwa ada banyak sekali manfaat self reward. Paling terasa adalah meningkatnya kepercayaan diri serta hati lebih bahagia. Tetapi lebih dari itu, ternyata self-reward juga memiliki manfaat lainnya, seperti :

  1. Menjaga kesehatan mentalmu
  2. Jadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas diri
  3. Mendorong agar kamu ketika menghadapi masalah tetap bertahan hingga menyelesaikannya
  4. Mengurangi potensi stess dan depresi
  5. Lebih menghargai pencapaian diri sendiri dan mencintai diri sendiri

Self Reward Juga Harus Seimbang dengan Finansial

Contoh self reward untuk diri sendiri yang sering kamu dengar adalah ngemil, nonton flm, hangout bareng sahabat, atau membeli barang-barang favorit. Memang berdasarkan survei, kegiatan seperti ngemil bisa membuat mood kembali ceria dan menjadi alternatif self reward terbaik.

Tetapi kamu juga harus memahami bahwa bila perilaku tersebut akan memengaruhi finansial. Terlalu banyak ngemil, biaya yang kamu keluarkan juga nggak sedikit. Jadi kamu juga harus menyeimbangkan rewarding dengan kemampuan finansial.

Salah satu tujuannya adalah agar tak membebani finansialmu. Karena bagaimanapun self reward terbaik adalah yang bisa bikin kamu bahagia saat ini, hingga tua nanti. Oleh karena itu, yuk mulai pilih reward berdasarkan kebutuhan dan kemampuan finansial.

 Apa Self Reward Terbaik?

Memang konsep Self-rewarding yang paling banyak berkembang adalah hadiah untuk masa kini, tetapi tahukah kamu kalau ada self-rewarding untuk jangka panjang?

Salah satunya adalah asuransi, selain mendapatkan jaminan, kamu juga bisa jaga finansial tetap aman. Seperti tak perlu keluar uang ketika sakit karena bekerja, padahal jika berobat, biayanya bisa sangat mahal dan menguras banyak simpanan.

Terlebih lagi kini kamu bisa mulai Asuransi Receh hanya dengan biaya premi mulai Rp15.000* saja, cukup terjangkau, tapi manfaatnya berlimpah.

 

Sejatinya self reward adalah bentuk penghargaan terhadap diri sendiri, sehingga tunggu apa lagi? Mulai rencanakan selfrewardingmu dan semakin tenang dengan perlindungan dari Asuransi Receh, dan nikmati manfaatnya sepanjang tahun. Yuk Mulai Berasuransi!