Kapan Kamu Harus Beli Asuransi Jiwa?

Kapan Kamu Harus Beli Asuransi Jiwa?

Kapan harus asuransi jiwa?

Pertanyaan ini terlihat cukup rumit, namun jawabannya sederhana dan bergantung pada kondisimu saat ini. Jika kematian seseorang berdampak pada finansial suatu keluarga, maka orang tersebut perlu membeli asuransi jiwa secepat mungkin.

Terlepas dari situasi di atas, berikut kami jelaskan kapan waktu terbaik membeli produk asuransi jiwa:

 

1. Saat Kamu Menikah

Asuransi adalah produk keuangan yang perlu kamu pertimbangkan saat menikah. Memulai kehidupan pernikahan, berarti kamu memasukkan pasangan dalam “tanggungan” bersama. Penting untuk mulai berpikir mengenai keamanan finansial dalam jangka panjang.

Jika salah satu dari kamu dan pasangan meninggal, maka pasangan yang ditinggalkan tidak akan mengalami kesulitan finansial.

2. Memiliki Anak

Jika menurutmu saat menikah belum terlalu urgent untuk asuransi jiwa, maka pikirkan kembali ketika anak lahir.

Tak hanya pasangan, kini ada anak yang juga bergantung hidup padamu. Jika kamu sebagai kepala keluarga meninggal dunia, maka ada dana asuransi yang bisa membantu menghidupi mereka.

Bagaimana jika pasanganmu juga bekerja?

Tidak ada yang memberikan jaminan pekerjaan tersebut bisa menghidupi anak hingga selesai sekolah kan?

3. Pensiunan

Terlepas dari dana pensiun, asuransi jiwa juga bisa jadi pilihan bagi orang tua. Di usia senja mungkin kamu memiliki cucu atau anak berkebutuhan khusus yang perlu dana.

Dengan membeli asuransi jiwa, maka pasangan, cucu, dan anak yang kamu tinggalkan memiliki dana pegangan untuk menjalani kehidupan.

4. Single

Terakhir, adalah situasi saat kamu masih hidup sendiri. Meski belum menikah dan tidak memiliki anak, namun bukan berarti kamu bisa “tenang”.

Apalagi jika kamu punya beberapa tanggungan seperti kartu kredit, pinjaman bank, cicilan rumah/apartemen hingga kredit kendaraan. Ketika kamu mengalami musibah dan meninggal dunia, maka tanggungan ini akan jatuh kepada wali yang terdaftar.

Kasihan kan jika orang tuamu harus menanggung beban atau utang semasa hidupmu? Asuransi jiwa bisa lebih murah jika kamu mulai sejak muda. Ini juga bisa jadi cara yang baik untuk meningkatkan rencana keuangan.

Kamu masih bingung kapan harus punya asuransi jiwa? Ilustrasi situasi di atas diharapkan bisa membantu kamu memutuskan waktu terbaik untuk memiliki asuransi jiwa ya, karena kamu dan keluargamu akan membutuhkan asuransi jiwa sepanjang hidup untuk tetap terlindungi dari berbagai risiko finansial.

 

Lindungi dirimu dan orang-orang tersayang dengan Asuransi Jiwa Receh, perlindungan dengan biaya premi terjangkau mulai dari Rp16.400* untuk rasa aman terlindungi selama 1 tahun.