Mau #dirumahaja Tapi Tetap Menghasilkan Uang? Ini Peluang Profesinya!

Mau #dirumahaja Tapi Tetap Menghasilkan Uang? Ini Peluang Profesinya!

Buat C’Lifers yang harus work from home alias kerja dari rumah karena pandemi COVID-19, apa saja yang sudah kamu rasakan? Mungkin beberapa orang merasa kerja dari rumah membuat mereka kurang produktif. Tapi, nggak sedikit juga yang merasa sebaliknya. Kalau kamu mulai menikmati rutinitas kerja dari rumah dan kamu merasa sama produktifnya saat di kantor, bisa jadi kamu cocok kerja di rumah. Lalu, apa saja pekerjaan yang bisa kamu lakukan? Simak infonya, ya!

 

Penulis

Menjadi penulis bisa kamu lakukan dimana pun dan kapan pun, C’Lifers. Kamu bisa menulis artikel bertemakan kesehatan, gaya hidup, keuangan, travel, makanan, hiburan, atau sesuai tema yang kamu minati. Kamu bisa mengirimkan artikelmu ke media online untuk dimuat di sana. Biasanya, redaksi media online akan menyeleksi artikelmu. Kalau lolos, artikelmu akan dimuat di situs mereka dan kamu akan mendapat bayaran.

 

Berjualan makanan beku

PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang diterapkan oleh pemerintah membuat masyarakat tidak bisa sering keluar rumah untuk membeli makanan. Jadi, banyak orang membeli produk frozen food atau makanan beku untuk dijadikan stok makanan. Selain rasanya yang enak, makanan beku bisa disimpan untuk jangka waktu yang relatif lama. Kamu pun sebaiknya memanfaatkan peluang ini dengan baik, C’Lifers. Caranya, kamu bisa mencari distributor makanan beku dan menjual kembali produknya lewat e-commerce. Dengan begitu, modal yang kamu keluarkan tidak terlalu banyak karena kamu tidak butuh toko fisik untuk menjual produkmu. Pastikan kamu mengutamakan kualitas dan memasang harga yang bersaing, ya.

 

Youtuber dan Selebgram

Apa yang sebagian besar orang lakukan untuk menghabiskan waktu #dirumahaja? Ya, jawabannya adalah internetan. Kalau kamu tertarik memproduksi konten yang dapat menghibur orang lain, kamu bisa merintis karir menjadi Youtuber atau Selebgram. Penghasilan yang bisa kamu dapatkan bervariasi hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya. Penghasilan ini bisa kamu dapatkan dari views, jumlah subscriber/follower, dan endorsement.

 

Penerjemah

Manfaatkan kemampuan berbahasa asingmu dengan menjadi penerjemah. Kabar baiknya, profesi ini tidak mengharuskan kamu untuk datang ke kantor setiap hari dan bisa kamu lakukan di mana saja. Kamu bisa mencari proyek-proyek terjemahan dari situs freelance lokal atau internasional. Kamu pun akan diminta oleh klien mu untuk menerjemahkan berbagai dokumen seperti artikel, jurnal, dialog film, atau dokumen legal.

 

Desainer grafis

Bermodalkan bakat, alat, dan software pendukung, kamu bisa melakoni profesi desainer grafis dari rumah, C’Lifers. Karena bekerja dari rumah, kamu bebas menuangkan ide-ide kreatifmu dalam bentuk visual tanpa distraksi lingkungan kantor. 

Semakin banyaknya peluang tentu membuat kamu semakin tertarik untuk mencoba ya, C’Lifers. Dengan menjalani kerja dari rumah, kamu bisa tetap produktif dan mendapatkan penghasilan tanpa harus datang ke kantor. Selamat mencoba!

C’Lifers, jangan lupa untuk menyisihkan pendapatanmu untuk berasuransi. Selain untuk melindungi diri sendiri, asuransi juga merupakan investasi masa depan yang akan memberikan manfaat untuk kamu dan keluarga. Masih bingung mencari asuransi yang nggak ribet dan terpercaya? Ciputra Life jawabannya!

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan