Muda Punya Cerita, Tua Bahagia!

Muda Punya Cerita, Tua Bahagia!

Kaum millennial merupakan kaum muda yang diharapkan dapat mencapai cita-cita dan menjadi generasi penerus bangsa. Tetapi kecenderungan saat ini, kaum millineal justru identik dengan kaula muda yang lebih mementingkan pemenuhan gaya hidup dibanding pemenuhan untuk masa depan jangka menengah maupun panjang seperti berasuransi dan berinvestasi. 

 

Padahal dari data BKKBN, pada tahun 2020-2035, Indonesia akan mendapat bonus demografi yang artinya penduduk dengan usia produktif di Indonesia akan lebih besar dibanding penduduk praproduktif (< 18 tahun) dan pascaproduktif. Dengan adanya kesempatan ini, seharusnya kaum millineal dapat memanfaatkan waktu muda untuk berasuransi dan investasi. Keterbatasan sifat disiplin dan konsistensi menjadi masalah yang kerap jadi hambatan untuk kaum millenial berasuransi dan berinvestasi. Sebagai kaum millenial, kamu justru bisa memiliki pengalaman lebih lho kalau kamu mau berasuransi. 

Di usia muda, kamu bisa memiliki pengalaman yang nantinya akan menjadi cerita untuk hidupmu seperti berikut : 

 

1.   Lebih Disiplin 

Pepatah dari mantan Presiden US, Theodore Roosevelt, dengan kedisiplinan diri segala sesuatu pasti memungkinkan. Kamu bisa melatih diri menjadi lebih disiplin dengan berasuransi karena berasuransi mengharuskan kamu untuk menyisihkan sebagian penghasilan untuk membayar premi setiap bulan atau tahunnya. Pembayaran premi bertujuan untuk pengalihan risiko apabila sewaktu-waktu kamu mengalaminya tanpa perlu takut bangkrut secara finansial. Nah dengan pembayaran premi yang teratur, kamu bisa menjalani hidup lebih disiplin. Kamu akan terbiasa ketika kamu sudah mencoba.

 

2.   Keleluasaan Finansial 

Berasuransi tidak membuat kamu rugi lho! Pada hakikatnya, risiko akan selalu mengintai. Berasuransi menjadi jawaban tepat agar kamu tetap mendapatkan keleluasaan finansial tanpa perlu memikirkan biaya kesehatan yang terus meningkat. Selain itu kamu juga akan lebih leluasa pada risiko yang senantiasa mengintai kamu. 

 

3.   Dapat Melakukan Hal yang Lebih Bermanfaat 

Kehidupan millennial tak luput dari gaya hidup yang hedon, seperti nongkrong di tempat fancy tetapi tidak berfaedah, dan berbelanja karena lapar mata. Daripada membuang penghasilan untuk gaya hidup yang tidak bermanfaat, uangnya dapat kamu sisihkan untuk berasuransi. Urusan jalan-jalan tanpa manfaat lebih baik diurungkan dan pilih kegiatan yang lebih bermanfaat seperti berolahraga, relaksasi, dan istirahat di rumah.


Wah gimana nih sobat kaum millenial? Bagaimanapun sedia payung sebelum hujan pilihan tepat sebelum kehujanan ketika hujan datang menerjang. 


Nah kalau seperti ini, tentu kamu akan memiliki masa muda penuh dengan cerita dan masa tua yang pastinya bahagia. 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 

#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diaawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan