Pahami Pentingnya Asuransi Kecelakaan untuk Mengelola Keuangan

Pahami Pentingnya Asuransi Kecelakaan untuk Mengelola Keuangan

Asuransi personal accident adalah jenis asuransi yang memberikan pertanggungan akibat kecelakaan yang mungkin kamu alami nanti. Biasanya kompensasi paling besar adalah santunan karena meninggal saat kecelakaan. Dalam ulasan ini, Ciputra Life akan jelaskan betapa pentingnya asuransi kecelakaan.

Memang tidak ada orang yang berharap mengalami kecelakaan, namun tak ada salahnya mengantisipasi kan? Toh, ada lumayan banyak manfaat yang bisa kamu peroleh.

 

1. Memberikan Rasa Aman bagi Tertanggung

pentingnya asuransi kecelakaan

Poin pertama yang membuat jenis asuransi kecelakaan diri sangat penting untuk dipertimbangkan adalah proteksi terhadap diri sendiri.

Sesuai dengan nama produknya, asuransi kecelakaan akan memberikan rasa aman bagi kamu sebagai pemegang polis. Rasa aman ini membuatmu lebih nyaman dalam beraktivitas.

Hasilnya, kamu bisa lebih produktif dan tidak perlu pusing memikirkan resiko kematian yang mengintai saat kecelakaan terjadi.

 

2. Perlindungan terhadap Keluarga Tertanggung

manfaat asuransi kecelakaan

Manfaat asuransi kecelakaan yang lain adalah memberikan perlindungan ekstra untuk keluarga. Misalkan saja, kamu berstatus sebagai tulang punggung keluarga.

Tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan anggota keluarga tentu tak bisa kamu penuhi saat terjadi kecelakaan, dan amit-amit meninggal dunia kan?

Nah, melalui asuransi kecelakaan diri ini, kamu bisa tenang karena perusahaan asuransi akan memberikan santunan saat tertanggung mengalami kecelakaan.

Contoh kasusnya, kamu mengikuti polis asuransi kecelakaan dengan nilai pertanggungan Rp25 juta.

Sayangnya saat memasuki iuran bulan ke-7, kamu mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Kondisi ini akan membuat keluargamu mendapat uang pertanggungan senilai Rp25 juta dari perusahaan asuransi.

Uang santunan ini tentunya bisa membantu keluargamu untuk bertahan dan memulai hidup yang baru, meski telah kehilangan tulang punggungnya.

 

3. Asuransi Kecelakaan dari Asuransi Receh

Tak perlu lagi khawatir ketika risiko kecelakaan mengintai karena kamu bisa tetap terlindungi dengan Asuransi Kecelakaan Receh. Dapatkan santunan hingga Rp100 juta dengan biaya premi mulai dari Rp15.000* per tahun. Miliki proteksinya sekarang!