Penasaran Bagaimana Negara-negara Ini Merayakan International Women’s Day?

Penasaran Bagaimana Negara-negara Ini Merayakan International Women’s Day?

Sebagai bentuk perjuangan hak dan apresiasi kepada pencapaian perempuan, 8 Maret diperingati sebagai International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional. Mengangkat konsep yang sama dengan tema yang berbeda setiap tahunnya, ternyata cara merayakannya pun berbeda di beberapa negara. Yuk, simak fakta unik perayaan International Women’s Day di berbagai negara di dunia, C’Lifers!

Inggris

Di Inggris, berbagai perayaan dilakukan dengan fokus meningkatkan kesadaran bagaimana isu-isu sosial dan politik mempengaruhi wanita. Perayaan ini termasuk mengadakan sesi talkshow, pertunjukan, dan workshop yang bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi kegiatan amal yang didedikasikan untuk hak-hak wanita.

Cina

Negeri tirai bambu ini menetapkan International Women’s Day sebagai hari libur nasional sejak 1949. Banyak juga perusahaan yang menawarkan karyawan perempuan mereka masuk setengah hari. Mirip dengan Valentine’s Day, hari ini juga dikhususkan untuk memperlakukan wanita dengan spesial.

Italia

Di Italia, International Women’s Day disebut sebagai La Festa della Donna. Menghadiahkan bunga mimosa kepada wanita umum dilakukan untuk memeriahkan hari ini. Pemberian bunga mimosa pun dianggap sebagai simbol kekuatan dan kepekaan wanita. Selain itu, membuat kue istimewa yang meniru bentuk bunga mimosa itu sendiri juga lazim dilakukan.

Amerika

Di Amerika, bulan Maret dirayakan sebagai Women’s History Month sejak Februari 1980 ketika Presiden Jimmy Carter menyatakan tanggal 8 Maret sebagai National Women’s History Week. Pemerintah pun mengadakan acara spesial untuk ikut menyemarakkan International Women’s Day.

Di Indonesia, berbagai kegiatan untuk meramaikan hari ini pun dilakukan, seperti lomba lari yang diadakan oleh IBCWE di tahun 2019 sebagai symbol sportivitas dunia kerja.

Selamat merayakan International Women’s Day untuk sobat C’Lifers dan wanita di seluruh dunia!

 

Pastikan masa depan kamu dan wanita tersayangmu terjamin dengan mendapatkan proteksi terbaik dari asuransi Ciputra Life!

 

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan