Punya Dana Tua di Usia Muda? Bisa Kok!

Punya Dana Tua di Usia Muda? Bisa Kok!

Kali ini Ciputra Life akan kasih kamu tips gimana mempersiapkan dana untuk masa tua walaupun kamu masih muda. Check it out! 

 

1.   Belanja Boleh, Hedon Jangan!

Berbelanja memang menjadi kebutuhan semua orang untuk menunjang kehidupan. Tapi kamu jangan sampai salah dalam berbelanja ya! Berbelanjalah sesuai kebutuhan bukan keinginan. Dengan bijak dalam berbelanja tentu kamu bisa menyimpan uangmu untuk digunakan di masa mendatang. 

 

2.   Menyimpan Sebagian Penghasilan

Walaupun sedikit lama-lama bisa menjadi bukit. Wah peribahasa ini bakal ngaruh banget lho sobat C’Lifers. Menabung saat muda jauh lebih menguntungkan dibanding kamu menabung di masa tua. Hal ini terjadi karena semakin dewasa, kebutuhan kamu juga akan semakin tinggi. Kalau menabung saat dewasa bisa jadi tabunganmu terpakai lagi untuk mencukupi kebutuhanmu. Mumpung kebutuhan belum banyak, yuk menabung dari sekarang!

 

3.   Belum Bisa Berinvestasi, Setidaknya Berasuransi 

Yang ini gak kalah penting nih sobat C’Lifers! Kalau kamu merasa belum bisa untuk berinvestasi, berarti kamu wajib berasuransi. Asuransi bertujuan untuk mengurangi dampak dari kerugian akibat risiko kecelakaan, kesakitan, ataupun kematian yang mengintai. Nah dengan berasuransi kamu gak perlu repot mengeluarkan dana mendesak dari risiko yang ada karena sudah terlindungi dan dapat manfaat asuransi pastinya. 

 

4.   Dari Hobi Jadi Pundi-Pundi 

Dari hobi kamu bisa mengumpulkan pundi-pundi lho! Kalau hobimu bisa diuangkan kenapa tidak? Kamu bisa pakai uang hasil hobimu untuk liburan atau sekedar beli barang kesukaan tanpa harus kotak-katik uang simpanan. Dijamin deh masa muda bisa foya-foya tanpa takut masa tua nestapa. 

 

Nah, itu dia tips singkat dari Ciputra Life untuk kamu bisa mempersiapkan dana di usia tua. Gak usaha khawatir dan ketar-ketir anak milenial bisa kok punya dana di masa tua.

 


#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life


#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan