Sarapan Green Smoothies Bikin Langsing? Ini tipsnya!

Sarapan Green Smoothies Bikin Langsing? Ini tipsnya!

 

Banyak tips diet yang menyarankan kamu untuk berpuasa dan menghindari sarapan agar terjadi kalori defisit yang pada akhirnya membantu menurunkan berat badanmu. Tapi, tahukah C’Lifers kalau sarapan itu penting untuk segala jenis diet? Alasannya adalah karena apa yang kamu konsumsi pertama kali sebelum memulai hari ternyata menentukan keseluruhan harimu.

Menurut influencer diet Yulia Baltschun, pola makan diet yang sedang kamu jalani akan terganggu jika kamu sarapan dengan makanan yang mengandung kadar gula tinggi dan lemak jenuh walaupun kamu makan siang dan malam dengan menu makanan sehat. Banyak alternatif sarapan yang bisa kamu coba, salah satunya adalah dengan rajin mengonsumsi green smoothies.

C’Lifers bisa meracik green smoothies kamu sendiri dengan komposisi seperti:

1.       Dedaunan hijau

Kamu bisa memilih jenis dedaunan hijau apa saja yang mengandung serat tinggi seperti pokcoi, kailan, brokoli, bahkan daun mint. Takarannya adalah sebanyak 35g.

2.       Buah-buahan

Pilih buah kesukaanmu yang mengandung gula alami seperti apel agar kamu tidak perlu menambahkan pemanis tambahan ke dalam smoothies kamu. Tambahkan jenis buah manis pilihanmu sebanyak 150g.

3.       Air

Kamu bisa menggunakan air bersuhu normal, jus, susu nabati, ataupun air kelapa sebanyak 200ml.

4.       Lemak

Jenis lemak nabati seperti almond butter atau peanut butter bisa kamu tambah sebanyak 1-3 sendok makan untuk memberikan kamu energi di pagi hari.

5.       Protein dan thickening (opsional)

Nah kalau ini opsional ya, C’Lifers. Kamu bisa menambahkan bubuk protein ataupun thickening seperti pisang, oat, atau yogurt untuk menambah kekentalan smoothies kamu.

Tips agar green smoothies kreasimu ngga zonk:

1.       Jangan menggunakan air panas. Cukup gunakan air bersuhu normal.

2.       Hindari menggunakan gula tambahan. Kamu bisa mendapatkan rasa manis alami dari buah.

3.       Cuci bersih semua bahan smoothies dengan air mengalir.

4.   Perhatikan kombinasi dan komposisi bahan. Pilihlah bahan dengan rasa dan warna yang beragam dan seimbang agar tidak ada satu rasa yang terlalu mendominasi.

5.   Hindari oksidasi. Buah-buahan yang mengandung anti-oksidan justru akan membahayakan kesehatanmu jika sudah teroksidasi. Pastikan kamu tidak membiarkan buah yang sudah dikupas terpapar udara terlalu lama atau memblender smoothies sampai berbusa agar tidak teroksidasi.

Yuk, lengkapi dietmu dengan mengonsumsi smoothies sehat ala kreasimu sendiri, C’Lifers!

Resiko kesehatan bisa mengintai siapa saja. Bergabungah bersama asuransi Ciputra Life untuk proteksi kesehatan kamu dan keluarga.

 

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan