Sering Main Handphone Dapat Merusak Wajah Kamu, Benarkah?

Sering Main Handphone Dapat Merusak Wajah Kamu, Benarkah?

Handphone atau ponsel di jaman sekarang sudah menjadi kebutuhan untuk sebagian orang. Handphone atau ponsel juga sudah menjadi teman dalam menjalani hari. Mulai dari tidur, membaca buku, mendengarkan musik, melihat gambar dan video, sampai menjadi teman saat pergi ke toilet.

 

Wah ternyata semakin lengket kamu dengan ponsel bisa membuat kulit berisiko untuk  mengalami masalah lho! Yuk simak informasinya berikut ini: 

1.   Jerawat

Tanpa kamu sadari saat melakukan aktivitas sehari-hari, kamu melakukan dan menyentuh banyak hal termasuk handphone-mu. Handphone-mu bisa menjadi media penularan dan tempat berkumpulnya bakteri lho! Jadi, kulit yang sering kontak dengan handphone bisa membuat kulitmu dihinggapi bakteri penyebab jerawat. Nah makanya pastikan handphonemu sering kamu bersihkan menggunakan tisu atau handuk kering ya. 

 

2.   Alergi 

Siapa yang sering merasa kulit wajahnya gatal tanpa sebab? Bisa jadi ini terjadi karena kamu terlalu sering main handphone nih. Material yang terkandung dalam ponsel dan aksesoris ponsel seperti casing berbulu ataupun plastik dapat memicu kulit wajah kamu alergi. 

 

3.   Dermatitis 

Terlalu lama kulit kamu kontak dengan ponsel ternyata dapat menyebabkan dermatitis. Hal ini disebabkan karena dalam ponselmu banyak mengandung logam seperti nikel yang dapat memicu dermatitis. Apalagi kalau kulit wajah kamu sedang berkeringat, partikel nikel bisa masuk ke kulit wajah dan memperparah dermatitis. 

 

4.   Penuaan 

Bukan cuma sinar matahari aja nih yang bisa membuat kamu mengalami penuaan. Ternyata dengan terlalu banyak menggunakan handphone kamu bisa mengalami penuaan karena paparan blue light (sinar dengan gelombang yang pendek namun memiliki daya yang kuat). Kekuatannya ini bisa saja masuk ke lapisan terdalam kulit dan mencetus kerutan, bintik hitam, dan melasma.


Hayo, siapa yang masih lengket sama ponselnya? Semakin dekat dengan pola hidup yang tidak baik maka kamu juga dekat dengan risiko. Tapi kamu tidak perlu khawatir kalau sudah membeli asuransi kesehatan dan asuransi jiwa di Asuransi Receh. Selain banyak manfaatnya, klaimnya juga mudah dan cepat. 

 


# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan