Sering Ngerasa Gaji Kamu Kurang? Mungkin ini Alasannya!

Sering Ngerasa Gaji Kamu Kurang? Mungkin ini Alasannya!

Yang udah kerja mana nih suaranya? Udah gajian dong pastinya? Walaupun sudah gajian tapi masih ada beberapa orang yang merasa gaji yang didapat belum cukup lho! Coba liat rangkuman hal apa aja yang bisa bikin kamu selalu kekurangan gaji di bawah ini.

 

1.   Tidak memiliki catatan pengeluaran 

Hal ini terlihat sangat spele, tapi tanpa kamu sadari bahwa financial planning dapat membantu kamu menghitung dan merinci pemasukan dan pengeluaran agar tetap seimbang atau bahkan memiliki simpanan tabungan. 

 

2.   Terlalu banyak menggunakan kartu kredit

Kartu kredit memang dapat membantu kamu untuk membeli barang yang kamu inginkan dan impikan atau sebagai cadangan dana. Tapi terlalu banyak memiliki kartu kredit dapat membuat kamu pusing dengan bunga yang harus dibayarkan. Apalagi kalau kamu memilih pembayaran minimal atau mungkin tidak membayar di bulan sebelumnya yang membuat bunga dan tunggakan semakin membengkak di bulan berikutnya. 

 

3.   Gaya hidup yang hedon 

Menurut penelitian, gaya hidup hedon adalah pola hidup yang didasarkan atas kesenangan hidup. Bisa dilakukan dengan bersenang-senang di luar rumah atau membeli barang yang tidak dibutuhkan dengan tujuan menjadikan diri sebagai pusat perhatian. Nah ini dia yang bisa bikin kamu merasa kekurangan gaji dan malah bikin kamu banyak berhutang. Haduh…..

 

4.   Selalu membandingkan pendapatan dengan orang lain 
Kurang bersyukur dan selalu membandingan penghasilan dengan orang lain juga bisa menyebabkan kamu merasa kurang atas pendapatan yang kamu dapat. Jadi belajar untuk bersyukur ya sobat C’Lifers! 

 

5.   Lapar mata

Lapar mata hampir menjadi musuh setiap manusia, apalagi wanita. Eits tapi dengan kondisi lapar mata ternyata bisa membuat kamu mengeluarkan pengeluaran berlebih sehingga di setiap bulannya kamu akan merasa selalu kekurangan lho!

 

6.   Tidak berinvestasi

Untuk sebagian orang khususnya kaum milenial dan dewasa muda, investasi bukan hal utama yang perlu dilakukan. Akibatnya gaji yang didapat akan dipergunakan untuk hal yang sia-sia. Selain membuat merasa kekurangan, kamu juga tidak bisa merasakan keuntungan di masa depan karena tidak berinvestasi.

 

7.   Mengabaikan asuransi

Banyak orang yang menyepelekan asuransi. Padahal dengan berasuransi seseorang bisa menekan biaya untuk risiko yang tidak terduga. Kalau terjadi risiko yang membahayakan pastinya keuangan kamu bisa langsung habis untuk menutupi kerugian dari risiko yang kamu alami. Wah makin bahaya nih. 



Nah, C’Lifers itu dia hal yang bisa membuat orang-orang selalu merasa kekurangan dengan gaji yang didapatkan. Yuk mulai pikirkan langkah-langkah untuk meminimalisir hal tersebut. Mulai dulu dengan membeli asuransi jiwa yang bisa menjamin dan melindungi kamu dan orang yang kamu cintai di Asuransi Receh