Sulit Merasa Bahagia? Ikuti Tips Ini!

Sulit Merasa Bahagia? Ikuti Tips Ini!

Makna kebahagiaan pasti berbeda buat setiap orang. Begitu pula dengan hal-hal yang membuat orang bahagia. Perhatikan sekeliling kamu. Ada temanmu yang begitu mudah untuk tertawa dan menikmati hidup, tapi nggak sedikit juga yang selalu ngomel setiap saat atau terlihat murung sepanjang hari. Jadi, apa yang harus kamu lakukan saat kamu sulit merasa bahagia?

Bahagia itu sederhana, kata banyak orang. Memang, banyak cara mudah untuk menjadi lebih bahagia, tapi mungkin kamu belum menyadarinya, C’Lifers. Tips di bawah ini akan membantu kamu melihat lebih jelas bahwa kamu mampu menemukan kebahagiaan kamu sendiri.

Langkah pertama, kenali diri kamu sendiri

Mempelajari diri sendiri membantu kamu untuk mengenal lebih jauh tentang hal-hal yang kamu sukai atau kurang sukai, kemampuanmu, kekuranganmu, dan apa yang mampu kamu lakukan. Mulailah untuk menuangkannya dalam secarik kertas agar lebih mudah.

Tulis hal-hal yang harus disyukuri, sekecil apapun itu

Setiap hari, buatlah daftar hal-hal yang patut kamu syukuri. Mulailah dari hal kecil sebelum kamu menuliskan pencapaian dan prestasimu.

Abadikan momen yang membuat kamu senang

Sekarang sangat mudah mengabadikan momen dalam bentuk foto, video, ataupun tulisan. Jangan lupa untuk melakukan hal yang sama saat kamu sedang merasa bahagia ya, C’Lifers! Nantinya, saat kamu merasa tidak bahagia, kamu bisa melihat lagi momen itu dan akan mempengaruhimu untuk merasa bahagia juga.

Lakukan kebaikan

Stop melihat layar ponsel ketika kamu sedang dalam perjalanan dan mulailah membuka mata dan telinga untuk sekitarmu. Bantulah orang asing yang kamu temui di jalan dan rasakan kebahagiaan ketika mereka mengucapkan ‘terimakasih’ dengan tulus.

Kebahagiaan nggak harus dicapai dengan pencapaian besar atau prestasi membanggakan, kok C’Lifers! Mulailah dengan mengikuti tips di atas dan jangan lupakan bahwa hal-hal kecil sangat berarti untukmu.

Siapkah kamu menemukan kebahagiaanmu sendiri?

 

Buang rasa khawatir yang bisa mengganggu kebahagiaanmu dengan bergabung bersama Ciputra Life!

 

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan