Tetap Tenang Menghadapi Virus Corona Bersama Keluarga

Tetap Tenang Menghadapi Virus Corona Bersama Keluarga

Cepatnya penyebaran virus corona di Indonesia membuat masyarakat panik. Berdasarkan data dari kawalcovid19.id, per 19 Maret 2020, jumlah pasien positif meningkat menjadi 309 orang. Para ahli pun memprediksi bahwa pasien virus corona akan bertambah setiap harinya. Tapi, C’Lifers tidak perlu panik. Kamu bisa meminimalisir risiko terinfeksi virus corona dengan melakukan aktivitas di rumah. Lalu, apa saja yang perlu kamu perhatikan untuk menghadapi COVID-19 dari rumah? Simak tipsnya, yuk!

 

1. Stok obat-obatan, makanan, dan air minum

Pastikan stok obat-obatan, makanan, dan air minum cukup untuk minimal 2 minggu ke depan, tapi kamu tidak perlu melakukan panic buying, C’Lifers. Kamu bisa memilih jenis makanan yang bisa bertahan lama seperti makanan kaleng, jus, kacang-kacangan, makanan beku, dan sereal. Sebaiknya, kamu dan keluarga jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan untuk menghindari penyakit lain muncul.

2. Aktivitas bersama anggota keluarga

Bingung mencari kegiatan yang menyenangkan dan edukatif bersama anak-anak? Jangan khawatir, C’Lifers. Kamu bisa memanfaatkan layanan pembelajaran online yang disediakan pemerintah dan swasta agar anak-anak tidak tertinggal pelajaran. Agar lebih menyenangkan, kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk membuat prakarya, berolahraga, dan membersihkan rumah. Batasi pula interaksi dengan orang lain untuk menghindari risiko tertular virus corona.

3. Perbarui informasi terkini tentang COVID-19

Luangkan waktu untuk mencari informasi terkini mengenai perkembangan virus corona melalui media online, cetak, atau televisi. Sebaiknya, kamu jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas sumbernya, serta pastikan informasi yang kamu dapatkan valid dan akurat.

4. Miliki perlindungan tambahan

Ketidakpastian yang kamu alami di tengah pandemik ini tentu membuatmu khawatir. Namun, kamu bisa mengurangi rasa khawatirmu dengan menjadi pahlawan bagi keluarga. Caranya, kamu bisa memberikan perlindungan tambahan berupa asuransi. Selain membuat kamu dan keluarga lebih tenang, asuransi juga bisa menjamin kondisi finansialmu dalam situasi apa pun.

 

Tetap tenang dan menjaga kebersihan adalah senjata utama di tengah pandemik virus corona ini. Dengan menerapkan tips-tips menghadapi COVID-19 di atas, kamu dan keluarga bisa mengurangi risiko terinfeksi virus corona hanya dengan melakukan aktivitas di rumah.

Urusan kesehatan memang harus jadi prioritas kita semua. Kamu juga bisa menambahkan perlindungan asuransi kesehatan agar kamu jadi lebih tenang. Asuransi Receh hadir agar kamu bisa jadi pahlawan bagi keluarga di tengah pandemik virus corona. Ingin tahu produk asuransi Receh terbaik untuk kamu dan keluarga? Klik di sini.

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan