Tips Jaga Kesehatan Raga Walau Pancaroba

Tips Jaga Kesehatan Raga Walau Pancaroba

Sekarang ini cuaca di Indonesia sedang tidak menentu. Banyak beberapa penyakit yang mulai mengintai seperti flu, demam berdarah, dan diare. Nah hal ini disebabkan karena pergantian musim kemarau ke musim penghujan. Pergantian musim ini yang bisa membuat kamu jadi mudah sakit. Tapi gausah bimbang! Ciputra Life akan kasih kamu tips supaya tetap bugar di musim pancaroba ini dengan tips berikut.

 

1.   Istirahat dengan cukup

Kamu perlu ingat rumus, “the more rest you get, your immune system works better”. Semakin kamu banyak istirahat, maka sistem imun kamu juga akan bekerja lebih. Di musim pergantian ini, kamu perlu meningkatkan imunitas kamu. Salah satunya dengan istirahat. Jadi hindari begadang malam ya! 

 

2.   Konsumsi makanan bergizi

Tips berikutnya yang gak kalah penting adalah mengkonsumsi makanan bergizi. Kekuatan imunitas kamu bisa kamu bentuk dari asupan makanan sehari-hari. Perbanyak konsumsi sayur dan buah jadi pilihan terbaik untuk kesehatan raga kamu. Kandungan mineral dan vitamin yang banyak dalam sayur dan buah bisa menyeimbangakan temperatur tubuh dan mencegah kamu dari penyakit.

 

3.   Pastikan cukup vitamin C

Kamu juga bisa menjaga kondisi kesehatan kamu dengan konsumsi vitamin C. Vitamin C merupakan vitamin yang mengandung antioksidan tinggi, bisa menetralkan molekul yang tidak stabil dan bersifat merusak sel, dan tentunya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Setiap harinya dewasa dianjurkan untuk mengkonsumsi 35-90mg perharinya.

 

4.   Tetap aktif bergerak

Bukan alasan di cuaca yang tidak menentu membuat kamu jadi mager alias malas bergerak. Kamu justru perlu melakukan olahraga untuk  menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh kamu. 

 

5.   Persiapan membawa paying

Memang terkena hujan tidak membuat kamu sakit tapi temperatur yang dingin bisa menurunkan sistem imun kamu. Kamu perlu membawa payung untuk mencegah hal tersebut. Ditambah hujan yang turun bisa saja mengandung bakteri dan virus di udara. Bisa semakin dekat dengan sakit deh kamu :( 

 

6.   Jaga kebersihan diri dan lingkungan 

Bukan cuma makan sehat dan olahraga teratur, untuk membuat tubuh gak cepet sakit saat pancaroba kamu juga perlu menjaga kebersihan diri dan lingkungan seperti mencuci tangan setelah dan sebelum melakukan aktivitas, mandi dengan teratur, serta menjaga rumah tetap bersih. 


Nah itu dia 6 tips dari Ciputra Life buat sobat C’Lifers biar gak gampang sakit walau sedang pancaroba. Pancaroba datang siapa takut! 

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuanga