Usia Produktif Diperbolehkan Bekerja, Ini Tipsnya Agar Nggak Nyebar Virus!

Usia Produktif Diperbolehkan Bekerja, Ini Tipsnya Agar Nggak Nyebar Virus!

Meskipun angka positif virus corona belum menunjukan tanda-tanda penurunan, pemerintah Indonesia telah mengambil kebijakan untuk melonggarkan peraturan PSBB, yaitu dengan memperbolehkan warga berusia di bawah 45 tahun untuk beraktivitas. Alasannya adalah agar kelompok usia produktif ini tetap bekerja sehingga gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) dapat teredam.

Daya tahan tubuh kelompok usia produktif lebih baik daripada kelompok usia di atas 45 tahun. Namun, masyarakat harus tetap waspada karena banyak ditemukan kasus virus corona pada orang yang tidak menunjukkan gejala sama sekali. Agar mobilitas yang dilakukan oleh usia produktif tidak menyumbang banyak kasus COVID-19 baru, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

 

1. Tetap patuhi protokol kesehatan

Pelonggaran peraturan bukan berarti pelonggaran protokol kesehatan, C’Lifers. Ketika berada di luar rumah, kamu wajib untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menggunakan hand sanitizer, tidak menyentuh area wajah dengan tangan yang kotor, serta menghindari kontak fisik dengan orang lain.

 

2. Selalu terapkan physical distancing

Saat berada di tempat kerja, usahakan untuk menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain. Hindari kerumunan, melakukan kontak fisik, dan memakai satu barang untuk bersama. Manfaatkanlah aplikasi video call jika ingin melakukan rapat atau berkoordinasi dengan tim kamu. Bila memungkinkan, sebaiknya kamu membawa bekal makanan dan alat makan sendiri dari rumah agar tidak perlu keluar ruangan untuk membeli makanan pada saat jam makan siang.

 

3. Tingkatkan kekebalan tubuh

Perlu diingat bahwa tidak ada orang yang kebal dari virus corona, termasuk kelompok usia produktif. Salah satu cara untuk meminimalisir risiko yang diakibatkan oleh virus corona adalah dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Bagaimana caranya? Kamu bisa berolahraga secara rutin, makan makanan bergizi, menjalani pola hidup sehat, dan menjaga kebersihan. Mudah, kan?

 

4. Jaga kebersihan di lingkungan kerja

Salah satu media penyebaran virus corona adalah benda mati. Jadi, pastikan kamu mendisinfektan barang yang sering kamu sentuh dan gunakan, seperti alat tulis, mouse, keyboard, meja, serta kursi. Selain itu, kamu bisa menyediakan tisu dan menggunakan tempat sampah yang ada tutupnya agar tidak mengkontaminasi udara di sekitar ruang kerjamu.

 

C’Lifers, menerapkan tips-tips di atas sama saja berarti melindungi diri sendiri dan keluargamu dari virus corona. Ingin dapat perlindungan tambahan? Yuk, bergabung bersama asuransi Ciputra Life! Klik di sini untuk mengetahui produk-produknya.

 

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life.
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan