3 Risiko Tidak Memiliki Asuransi bagi Generasi Milenial dan Z

3 Risiko Tidak Memiliki Asuransi bagi Generasi Milenial dan Z

Ada banyak alasan orang tidak mau ikut asuransi. Salah satunya, orang tidak mau mendapat kerugian dari asuransi yakni bayar iuran tapi tidak dapat klaim karena kondisi sehat. Sayangnya alasan di atas membuat kamu melewatkan info penting yakni risiko tidak memiliki asuransi.

Berikut kami jelaskan beberapa resiko yang kemungkinan kamu hadapi jika tak memiliki asuransi:

 

1. Amit-amit Mati Muda

alasan orang tidak mau ikut asuransi

Tidak ada yang bisa menebak kamu akan menghadap Tuhan di usia berapa kan? Di sinilah fungsi asuransi. Produk ini memberikan perlindungan kepada kamu sebagai tertanggung di usia berapapun.

Misalkan, kamu adalah tulang punggung keluarga. Amit-amit mengalami kemalangan dan meninggal di usia muda. Bagaimana kondisi keluarga yang kamu tinggalkan?

Dengan asuransi yang kamu miliki, keluarga akan mendapat santunan untuk melanjutkan hidup sekaligus beradaptasi karena kehilangan tulang punggungnya.

 

 

2. Melewati Masa Pensiun

kerugian dari asuransi

 

Jika mati muda menjadi resiko, bagaimana jika kamu panjang umur?

Ini juga resiko lain jika kamu tidak punya asuransi. Bayangkan, tanpa asuransi dan usiamu sudah lewat 55 tahun. Sejak muda bekerja keras untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga. Berapa banyak biaya pengobatan yang harus kamu keluarkan semasa muda hingga lanjut usia?

 

Dengan asuransi, kamu bisa mengcover kebutuhan biaya kesehatan sejak dini. Artinya, di luar pembayaran iuran kamu tidak perlu memikirkan biaya pengobatan lagi.

 

 

3. Mengidap Penyakit Kritis

risiko tidak memiliki asuransi

Tidak sedikit orang yang mengetahui dirinya menderita penyakit kritis setelah stadium akhir. Saat tidak ada persiapan untuk pengobatan penyakit kritis ini sudah pasti kondisi finansial terganggu.

Ini berbeda jika kamu punya asuransi. Semua jenis penyakit kritis atau biasa yang memang masuk dalam ketentuan perusahaan akan dicover perawatan dan pengobatannya. Kamu jadi lebih tenang dalam menjalani hidup.

Kamu tentunya tak ingin mengalami ketiga resiko di atas bukan?

Segera miliki perlindungan dari Asuransi Receh. Bayar premi cukup 1x mulai dari Rp15 Ribuan* dan terlindungi selama 1 tahun. Kamu bisa memilih berbagai jenis Asuransi yang dibutuhkan mulai dari Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, dan Asuransi Kecelakaan. Hanya di Asuransi Receh dari Ciputra Life.