4 Manfaat Asuransi Jiwa yang Sering Anak Muda Remehkan

4 Manfaat Asuransi Jiwa yang Sering Anak Muda Remehkan

Banyak anak muda masih meremehkan manfaat asuransi jiwa, karena mereka menganggap bukan prioritas. Anak muda cenderung lebih memilih berinvestasi untuk mempersiapkan masa depan dan hari tuanya. Namun apakah investasi tanpa asuransi saja cukup?

Coba pertimbangkan lagi beberapa manfaat asuransi jiwa berikut, kamu akan menemukan bahwa semakin muda berinvestasi, semakin tinggi keuntungannya. Apa saja manfaatnya? Simak penjelasannya berikut!

Key Takeaways :

       Asuransi jiwa memberikan manfaat langsung terhadap ahli waris untuk meneruskan kelangsungan hidupnya

       Anggota keluarga yang ditinggalkan juga tak perlu khawatir kehilangan sumber pendapatan

       Selain proteksi finansial, asuransi juga sebagai tabungan masa tua kelak

       Perpaduan asuransi jiwa dan kesehatan memberikan manfaat terbaik bagi kesehatan dan kehidupanmu

 

 1.  Menjamin Perlindungan Finansial untuk Ahli Waris

prinsip asuransi jiwa

Kamu mungkin telah mempersiapkan segalanya, termasuk kebutuhan anak hingga mereka menyelesaikan studinya. Namun terkadang hal tak terduga bisa saja terjadi, sehingga membuat Kamu meninggalkan anak sebelum segalanya siap.

Apabila kamu sudah berasuransi, tak perlu khawatir lagi terhadap kondisi ini. Prinsip asuransi jiwa adalah memberikan jaminan terhadap ahli waris. Bisa berupa santunan uang, biaya pendidikan, serta berbagai manfaat lainnya.

 

2. Menjaga Kelangsungan Hidup Keluarga

contoh asuransi jiwa

Berbeda dengan investasi yang memberikan persiapan finansial untuk diri sendiri, asuransi jiwa memberikan persiapan finansial bagi keluarga. Terutama bagi keluarga yang menggantungkan pemasukannya hanya dari salah satu anggota saja.

Ketika suatu saat tulang punggung sudah tak ada lagi, keluarga tak akan kaget kehilangan pemasukan rutinnya. Ada asuransi yang siap membantu memenuhi dan menjaga kelangsungan hidup anggota keluarga.

 

3. Sebagai Persiapan Kehidupan di Masa Tua

kapan asuransi jiwa dibayarkan?

Keunggulan dan manfaat berasuransi lainnya tak jauh berbeda dari berinvestasi, yaitu mempersiapkan jaminan di masa tua. Contoh asuransi jiwa untuk masa tua adalah tabungan setelah masa pensiun atau perawatan ketika menderita sakit berkepanjangan saat usia tua.

 

4. Pelengkap Asuransi Kesehatan

manfaat asuransi jiwa

Meskipun asuransi kesehatan memberikan bantuan pembiayaan pengobatan ketika sakit, ternyata tak semua penyakit mampu asuransi kesehatan cover, penyakit berkepanjangan contohnya. Hal yang tak tercakup tersebut akan tercover oleh asuransi jiwa.

Hal ini juga menjawab pertanyaan sebagian besar anak muda, kapan asuransi jiwa dibayarkan? Banyak yang mengira pembayarannya ketika sudah meninggal. Padahal tidak demikian, pembayarannya menyesuaikan ketentuannya, seperti cacat permanen atau meninggal.

Banyaknya manfaat asuransi jiwa menjadikannya sebagai salah satu alternatif proteksi keuangan yang harus kamu pertimbangkan. Kini kamu juga tak perlu ribet mengurus asuransinya, karena sudah ada Asuransi Receh. Proses mudah, cepat, dan bisa online. Tunggu apalagi? Yuk, lindungi diri kamu dan orang-orang tersayang sekarang juga!